Sesuai dengan Surat Edaran Priode Pelaporan Awal Pelaporan PDDIKTI yang di keluarkan oleh Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek) Nomor : 5478/A.P1/SE/2017 (lihat). Untuk data mahasiswa Program Studi dan Perguruan Tinggi Kementerian Agama di bawah tahun Ajaran 2009/2010, proses verifikasi cukup dilakukan di Perguruan Tinggi Agama masing-masing, tidak wajib terlapor di PDDIKTI.

Silahkan login pada website INFO GTK KEMENDIKBUD (info.gtk.kemdikbud.go.id) untuk melakukan pengecekan data, selanjutnya tekan tombol Verval Ijazah.

 Jika sebelumnya pernah melakukan verifikasi ijazah, tekan tombol Perbaikan Hasil Validasi.

isikan data dengan lengkap dan tekan tombol CEK.

Jika data tidak di temukan, tekan tombol Unggah Dokumen untuk melakukan verifikasi ijazah secara manual. 

Silahkan isi data sesuai dengan data yang ada pada ijazah, unggah  ijazah dalam bentuk pdf dan tekan tombol Simpan.

Jika sudah di unggah, silahkan tunggu sampai di verifikasi oleh panitia pusat.

3.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
6 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Saripah Sonjaya
Saripah Sonjaya
6 months ago

alhamdulillah
terima kasih kepada jajaran terkait hanya Allahlah yang dapat semua kebaikan dan kerja keras serta pengorbatan mareril maupun imateri

Dudi Rahman
Dudi Rahman
6 months ago

Cara verval ini sepertinya hanya bisa dilakukan oleh guru yang aktif mengajar di lingkungan kemdikbud karena harus sudah terdaftar di dapodik, terus bagaimana cara verval ijazah bagi guru di lingkungan kemenag? atau cukup verval ijazah di simpatika saja?

Titin Setianingsih
6 months ago

Sudah beberapakali verval, tetap gak bisa. Harus bagaimana…??

Tuti Suryati
Tuti Suryati
5 months ago

Saya sudah upload dokumen untuk verval per tanggal 29 november 2020. namun sampai saat ini belum terverivikasi. Saat cek ijazah pada laman Sivil pun tidak ada.
Saya sudah berkunjung ke Gedung Ushuluddin meminta petugas untuk menunggah atau melaporkan data ijazah saya ke laman.PD-DIKTI. Namun jawaban dari petugas Dekanat menyebutkan bahwa tidak ada kewenangan fakultas atau kampus untuk melaporkan data ijazah mahasiswa di bawah tahun 2003 ke laman PD-DIKTI. Hal ini bertolak belakang dengan Surat Edaran Priode Pelaporan Awal Pelaporan PDDIKTI yang di keluarkan oleh Kementerian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek) Nomor : 5478/A.P1/SE/2017 bahwa Pendataan PDDikti secara resmi dilakukan mulai pada tahun 2002/2003, bagi lulusan dibawah tahun tersebut apabila tidak ditemukan di SIVIL silakan hubungi Perguruan Tinggi masing-masing dalam surat edaran tersebut dihimbau untuk menghubungi PT masing-masing

Jahar Qaulani
Jahar Qaulani
5 months ago

Assalamualaikum. Admin, Saya ada kesalahan penulisan nama dalam PDDIKTI. 3 minggu ke belakang Saya sudah mengajukan perbaikan ke Fakultas tetapi sampai hari ini masih belum berubah dan masih menunggu validasi. Kira2 berapa lama proses validasi Ijazah? Terima kasih dan mohon solusinya.

Last edited 5 months ago by Jahar Qaulani
Helmina sedia
Helmina sedia
3 months ago

Sy tamatan thn 2006,sy sdh verval ijasah nsmun tdk muncul no seri ijasah