Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali meningkatkan kualitas layanan akademik. Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 yang dibuka dan dilaksanakan secara online kualitasnya ditingkatkan. Pada kegiatan Rapat Dalam Kantor yang dilaksanakan hari Senin, 4 Februari 2020, Pascasarjana membahas teknis jadwal, pelaksanaan, dan kesiapan pelaksanakan PMB secara online mulai dari Pendaftaran, Pembayaran, hingga Pelaksanaan ujian yang salah satunya menerapkan Computer Based Test (CBT).

Rapat juga dihadiri oleh pimpinan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, antara lain Wakil Rektor I (Prof. Dr. H. rosihon Anwar, M.Ag), Wakil Rektor II (Dr. H. Tedi Priatna, M.Ag), Kepala Biro AUPK (Drs. H. Ahmad Luthfi, MM), Kepala Biro A2KK (Dr. H. Jaenuddin, M.Ag), hingga Kepala Unit dan staf-staf terkait persiapan PMB Pascasarjana. Jajaran pimpinan sangat mendukung penuh terkait peningkatan kualitas proses penerimaan dan kualitas input mahasiwa jenjang magister dan doktor di Pascasarjana dengan sistem online ini.

Hasil rapat merencanakan jadwal pendaftaran online akan dibuka hingga 6 Juli 2020. Tentunya berbeda dengan pelaksanaan ujian pada jenjang sarjana, ujian PMB dimulai dengan ujian proposal dan studi naskah yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 16-23 Juli 2020, dilanjutkan dengan ujian CBT pada tanggal 24 Juli 2020.

Untuk memastikan proses PMB Online di Pascasarjana berjalan dengan lancar, direktur Pascasarjana (Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, S.TP., MT) menghimpun semua pihak terkait untuk mempersiapkan hingga hal-hal teknis. Termasuk mempersiapkan publikasi PMB hingga menyiapkan bank soal untuk pelaksanaan ujian CBT.

Pascasarjana UIN Bandung, terus berbenah meningkatkan kualitas layanan akademik. Mari bergabung sebagai mahasiswa Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang unggul dan kompetitif berbasis wahyu memandu ilmu dalam bingkai akhlak karimah. (USI Pasca)

“Kualitas PMB Online Pascasarjana Ditingkatkan” https://pps.uinsgd.ac.id/. 4 Februari 2020. 07 Februari 2020.

Tinggalkan Balasan