Rapat bersama antara pihak UIN Bandung dengan NGINX Singapore diadakan secara online pada jum’at (24/01/2020). Rapat kali ini merupakan sesi sharing yang dilakukan oleh tim NGINX Singapore mengenai best pratice yang sudah dilakukan oleh Universitas dan badan pendidikan lain, selain itu pembahasan dilanjut dengan penyesuasian perencanaan IT yang dibutuhkan UIN Baandung yang dibantu oleh tim NGINX Singapore.

Tim yang ikut terlibat diantaranya, Dadang Kurniawan sebagai leader team NGINX Singapora bersama rekannya Gungde Wanda dan Ahmad Shaugi. Tim UIN Bandung terdiri dari Cecep Nurul Alam sebagai team leader, bersama Gitarja Sandi, Rachmat Jaenal, Furiansyah Dipraja, dan BAgus Enggar Tiasto.

Hasil rapat yang di dapat diantaranya :

  1. Tim UIN Bandung saat ini memiliki kendala traffic yang menyebabkan aplikasi berjalan lambat terutama pada saat tertentu
  2. Saat ini UIN Bandung menggunakan single server on premise
  3. Memerlukan pengetahuan lebih mengenai Nginx Pus, Microservices
  4. Beberpa aplikasi masih belum memiliki secure

Agenda berikutnya setelah mengadakan rapat ini adalah menjadwalkan rapat dengan team network agar dapat install Virtual Edition AWAF di environment UIN Bandung. UIN Bandung menginginkan adanya security assessment check yang dilakukan secara remote untuk dapat memastikan apakah ada serangan atau tidak.

Tinggalkan Balasan